Tips Menemukan Supplier Grosir

Tips Menemukan Supplier Grosir Anda

Dalam sebuah bisnis tentunya hal yang paling penting untuk anda lakukan ialah mencari rekan bisnis. Biasanya orang yang sudah lama melakukan bisnis mereka memiliki reffrensi yang cukup banyak seperti halnya penyuplai, distibutor, supplier, dll. Hal ini untuk membantu bisnis anda melakukan survei ke berbagai tempat, sehingga tidak perlu lagi mencari barang untuk jualan dan menentukan target pasar karena sudah ada reffrensinya. Terdapat empat tingkatan dalam rantai pendistribusian barang yakni produsen, importir atau master distributor. Jika Anda memutuskan untuk berbisnis pasti Anda mencari supplier grosir dengan harga termurah bukan? Oleh karena itu sebaiknya mencari supplier bisnis langsung ke produsen untuk mendapat harga terendah harus anda lakukan dari awal. Namun tidak ada salahnya juga jika menjadikan importir sebagai supplier bisnis anda. Oleh karena itu terdapat 4 tips dalam menemukan supplier grosir yang baik untuk bisnis anda, diantaranya :

  • Menargetkan Pangsa Pasar

Industri grosir besar dan sangat terfragmentasi, dengan 50 distributor terbesar menghasilkan 25 persen dari pendapatan industri. Grosir melayani pengecer dan bisnis jasa lainnya melalui berbagai saluran distribusi dan rantai pasokan. Di bagian atas rantai adalah produsen (termasuk importir atau distributor eksklusif – yang juga menjual ke pedagang besar). Berikutnya adalah grosir atau distributor daerah (yang mendistribusikan barang secara lokal) dan broker / pemborong (yang memberikan barang untuk usaha kecil lokal seperti toko produk independen). Cobalah untuk mempertahankan jaringan yang baik dengan mereka semua.

  • Melakukan Riset Pasar

Temukan perusahaan grosir serta produknya untuk membantu Anda menentukan supplier lokal (ini akan menunjukkan supplier nasional), kemudian tambahkan kode pos Anda pada pencarian sehingga hasil Anda dilokalisasi. Anda juga dapat mencari YellowPages.com dan asosiasi online, direktori perdagangan, atau direktori grosir. Produsen merek kadang-kadang dapat menjual dalam grosir, tetapi biasanya hanya dalam volume yang sangat tinggi. Namun, mereka mungkin bisa merujuk Anda ke perusahaan grosir atau distributor yang dapat menjual untuk usaha kecil. Pameran dagang merupakan tempat yang bagus untuk menemukan perusahaan grosir jika Anda memiliki anggaran dan waktu. Direktori tradeshow dapat membantu Anda menentukan acara berdasarkan industri dan lokasi.

  • Mengevaluasi Produk Anda

Menanyakan kembali tentang diskon volume, kebijakan pengembalian, dan waktu pemrosesan order. Sebelum Anda menandatangani kontrak apapun, bersiaplah untuk menegosiasikan syarat harga, jumlah minimum order, jadwal pengiriman, dll. Tambahkan perjanjian ini pada syarat dan ketentuan perdagangan, dan pertimbangkan memiliki ulasan pengacara sebelum penandatanganan. Pastinya ketika produk anda berhasil terjual tentunya anda akan mendapatkan hasil yang luar biasa, dari sini tentunya anda harus segera mengevaluasi berapa total keuntungan yang telah anda dapatkan, serta hitung berapa lama anda melakukan bisnis tersebut untuk bisa mencapai omset anda.

  • Menambah Jumlah Produk

Semakin banyak Anda dapat membeli, semakin rendah harga grosir, dan semakin tinggi keuntungan yang akan Anda hasilkan. Oleh karena itu, sebagai usaha kecil baru, tidak mungkin bagi Anda dapat bernegosiasi dengan perusahaan grosir bervolume tinggi. Perusahaan grosir lebih kecil akan menjual dan mengirim ke usaha lebih kecil juga, dan saat Anda bergerak maju dan meningkatkan penjualan Anda, Anda akan dapat maju lebih tinggi dalam rantai pasokan untuk bernegosiasi volume yang lebih tinggi dan pada harga lebih rendah. Tentunya hal ini harus anda lakukan juga dalam penyetokan barang jangan sampai ketika anda memulai bisnis barang yang jual kehabisan stock tentunya akan membuat pembeli kecewa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Langkah Memulai Bisnis Online Kembali

Strategi Menjalankan Bisnis Online